Cerita Kerja Praktek #6 (menjadi PSK)

Seputar Magang

Setelah 2 hari mendapat bimbingan dari Pak Yani, kami anak-anak KP di tenriola diajarkan bagaimana menjadi PSK yang baik. Kalo sebelum-sebelumnya aku udah mempelajari tentang dasar-dasar menjadi PSK di dunia kampus yaitu mulai dari mendapatkan pelanggan hingga memberikan servis yang memuaskan pelanggan. Nah, di Kerja Praktek ini, aku dan teman-teman dapat ilmu baru yaitu berpartner dengan PSK lain.

Apa nih maksudnya berpartner dengan PSK lain?

Cerita Kerja Praktek #5 (Hemat beb)

Seputar Magang

Siang hari pun tiba. Perut lapar tak bisa lagi ditunda. Membuka isi dompet rasanya udah kayak ngupas bawang merah, pengen menitikkan air mata. Oke, memang pengantar cerita tadi agak lebay. Sebenarnya gak gitu-gitu amat sih 😀 . Tujuan dari posting ini bukan untuk mengumbar cerita sedih, tapi untuk mengkampanyekan “Mari memasak sendiri” supaya pengeluaran buat beli makanan siap santap bisa kita hemat sedemikian rupa.

celengan

Trus sekarang gimana

Cerita Kerja Praktek #4 (Flying Kick Show)

Seputar Magang

Beberapa minggu yang lalu, kami memutuskan untuk mengunjungi PRJ (Pekan Raya Jakarta). Personel yang ikut adalah aku, Rodez, Bondan, Ano, Bayu, Ipul, bang Fauzan. Si alim gak ikut soalnya pengen ngejagain kantor 😀 . Bang Jaka juga gak ikut, soalnya dia lagi di bandung untuk mempersiapkan keberangkatannya ke Hongkong buat presentasi TEDx. Oiya, yang belum tau bang Jaka dan bang Fauzan, berikut citra visual mereka 😀 .

kiri: bang Fauzan ; kanan: bang Jaka

Mereka berdua adalah pendamping Kerja Praktek kami. Bang Jaka dan bang Fauzan ini orangnya jago2. Bang Jaka hebat dalam berkomunikasi dan bang Fauzan lihai di Data Mining. Oke, kita lanjut ke perjalanan menuju PRJ. Awalnya kami menggunakan jasa Metro Mini dari daerah tebet menuju ke patung pancoran untuk melanjutkan naik Bus way. Saat di metro mini, si Bayu bilang

Cerita Kerja Praktek #3 (no mangkok, no cry)

Seputar Magang

Baru-baru ini kami dibikin kaget ama Alim, khususnya bang Fauzan. Berikut percakapan yang terjadi di ruang kerja.

Bang Fauzan : “Wiih, si Alim makan langsung di panci tuh, fotoin-fotoin yuk”
Aku : “Selow bang, itu mah dah biasa”

Alhasil malah bukan bang Fauzannya yang jepret, tapi si Rodez 😀 . Kembali kisah sebelumnya dimana kami mendapati adanya Wartrap maka alim memutuskan untuk mulai penghematan dengan masak bihun instan. Sebenarnya ada alasan khusus kenapa si Alim make panci langsung buat makan. Apakah itu? kita liat dari percakapan dibawah ini. Percakapan ini terjadi beberapa hari sebelum kagetnya bang Fauzan terjadi.

Aku : “Lho lim..kok makan langsung panci lim?”

Cerita Kerja Praktek #2 (dilema wartrap)

Seputar Magang

Setiba dijakarta, aku dan teman-temanku menginap di kantor tenriola di daerah Tebet.

Menurut keterangan Bapakku, cita rasa makanan di daerah tebet ini enak-enak. Hal itu diperkuat oleh pendapat salah satu pakar kuliner Indonesia, Bondan Winarno,  bahwa ada Warteg enak di daerah tebet yang bernama Warteg Warmo.

Begitu malam menjelang dan lapar menerjang, aku dan teman-teman berburu makanan di Tebet raya.

Setelah cukup jauh berjalan kaki dan bingung mau milih tempat makan yang tepat, bang Jaka menunjuk ke arah Warteg Warmo di sebrang jalan.

Kami pun langsung kesana tanpa mikir lagi karena memang perut sudah lapar. Ada 1 fakta menarik yang aku temukan pas nyebrang jalan,